Dear Tari, Perempuan Misterius yang Jatuh Cinta Pada Masa Lalu

    Saya mau ber-HIGH FIVE dengan Kak Tari. Ini kali kedua saya menengok blog-nya. Pertama, waktu dia me-review blog saya dan kedua adalah kebalikannya. Berhubung blog kami sepertinya sama sederhananya maka saya ingin melakukan tos. Milik saya bahkan tidak punya kategori. Kategori pertama yang saya buka adalah Tak Berkategori. Sesuatu yang sulit dideskripsikan kadang kala ada sesuatu yang benar-benar bersifat pribadi oleh seseorang. Saya lalu menemukan laman yang berjudul Dear Kamu, Wanita yang Sedang Jatuh Cinta. Protes pertama saya adalah, saya benar-benar tidak menyukai penyebutan “wanita”, saya lebih suka menggunakan kata “perempuan”. Alasannya, Wanita itu berasal dari kata want it yang artinya barang yang diinginkan sedangkan perempuan terdiri dari kata per-empu-an atau yang berarti yang dimuliakan. Sila dicek, semoga saya tidak salah. Kepada siapapun perempuan yang kau tujukan dalam tulisan itu, saya ucapkan selamat jatuh cinta dan jangan pernah takut jatuh cinta. Hehehe.

   Kategori kedua yang saya buka adalah cerpen, berhubung saya suka tulisan fiksi. Saya lalu menebak, ini tulisan rangkaian kata-kata tugas menulis. Semoga tidak salah soalnya tidak ada keterangan soal itu. Hati cukup berdesir membacanya. Oh iya, dari tulisan Kak Tari tentang blog Kak Nana saya berharap tulisan puitik Anda tidak sebatas di catatan kecil atau handphone. Ayo di-publish. Macam saya yang kelebihan percaya diri. Menurut saya, menulis di tempat umum merupakan satu cara merevisi diri sendiri. Malu mengirim tulisan ke media massa maka blog adalah pilihan terbaik, berharap ada yang begitu telaten membaca dan mengkritik. Walaupun sampai saat ini trafik pembaca blog saya sangat kurang. Hahaha. Well, practice makes perfect! Maka dari itu saya ikut grup Kelas Menulis Kepo.

   Lalu saya melihat isi kategori curhat-curhatan. Sebenarnya personality itu mudah dilihat dari curhatan seseorang. Tapi Kak Tari cuma menerbitkan satu laman di kategori ini dengan tema umum. Tak ada yang banyak mampu ku tangkap selain perempuan yang jatuh cinta pada masa lalunya seperti kebanyakan perempuan lainnya.

    Ohiya, apa maksud dari tulisan Kue Jahe? FYI, saya juga tidak menemukan biodata Kak Tari, foto bahkan social media. Sepertinya Kak Tari memang tipe yang misterius yang juga nampak dari tulisan-tulisannya. Saya hanya tahu, kak Tari kuliah di jurusan Sastra Indonesia. Semoga kita segera berkenalan ya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 komentar:

Inna Rainy mengatakan...

Assalamu alaikum. Salam kenal. Kapan2 mampir ke blog saya di innarainy@blogspot.com.. makasih